Wednesday, January 25, 2012

Cara Bermain PS2 di PC (Komputer)

Cara Bermain PS2 di PC (Komputer), Cara Memainkan Game Playstation di Komputer Membutuhkan Software PCSX2 Emulator dan PCSX2 Bios. Ini nich salah satu keunggulan dari komputer buat main game dan bukan sekedar untuk game pc atau game online saja, tapi juga untuk main playstasion2, agar kita dapat memainkan game PS2 di komputer kita, diperlukan software untuk menjalankan agar Game PS2 dapat kita Mainkan di komputer.

Cara Bermain PS2 di PC (Komputer) cukup mudah, tidak terlalu sulit dan juga tidak terlalu mudah.Untuk cara menggunakannya cukup di install seperti biasa saja, namun memang dalam menggunakan tool ini membutuhkan spek komputer yang tinggi. 

Masalah biasa yang timbul dalam Bermain Game PS2 di PC adalah Error Opening GS Plugin, untuk trouble seperti ini sudah banyak sekali yang mengalami dan mohon maaf untuk sampai saat ini saya belum dapat memberikan solusinya, tapi usahakan untuk memperhatikan hal - hal sebagai berikut :

Spesifikasi untuk kartu grafis
Harus dilengkapi dengan feature pixel shader TM, paling tidak yang versi 1.3 yang digunakan sebagai plugin GSDX9, saya rekomendasikan agar memakai VGA Card ATI Radeon yang 9250/9550 atau bisa juga yang GeForce FX 5200 Ultimate/6800. Dan sebagai GS plugin bawaan PCSX 2.09 memerlukan paling tidak (minimum) Pixel Shader yang memiliki versi 2++.

Untuk mengecek versi pixel shadernya, silahkan ikuti langkah berikut :
  • Pilih "Configures" lalu pilih "Plugin" lalu dibagian GS Plugin (bagian sebelah kiri dipojok atas) kita ubah menjadi GSDX9. Selanjutnya kita pilih setting, kemudian mulailah kita konfigurasi/setting dan sebagainya. Lalu pada bagian kolom ketiga akan terlihat Combo Box. Bila muncul Pixel Shader 1.4 (minimal penggunaan 1.3)
  • Bagi yang memiliki VGA GeForce MX 440/4000 64/128 Mb dan tidak ada Pixel Shadernya. Problem tersebut muncul disebabkan oleh VGA yang tidak Support. Dan dalam hal ini mau tidak mau mesti diganti VGA Card nya.

Note : Sebenarnya Emulator Playstation 2 banyak versinya dan untuk melihat banyak emulator yang tersedia silahkan kunjungi disini. Disitu banyak terdapat segala game emulator untuk semua game equipment, mulai dari playstation 1,2,3, XBOX, XBOX 360, Nintendo dan banyak lagi. Dan sebagai tips untuk mendownloadnya silahkan cari emulator yang memiliki versi freeware.

Semoga postingan Cara Bermain PS2 di PC (Komputer) dapat bermanfaat