Tuesday, January 24, 2012

Tips Memilih Motherboard Bekas

Tips Memilih Motherboard Bekas, Cara Memilih Motherboard Bekas yang Berkualitas atau bagus agar dapat digunakan kembali. Motherboard merupakan komponen terpenting dalam sebuah CPU, ketika kebutuhan akan komputer meningkat, Motherboard Bekas menjadi sebuah solusi untuk memiliki komputer dengan harga yang murah, karena motherboard adalah salah satu komponen komputer yang memiliki harga yang cukup menguras kantong.

Tips Memilih Motherboard bekas - tidak semua barang bekas bisa menjadikan kualitas yang diinginkan. Begitupun dengan motherboard bekas, tidak setiap motherboard bekas itu bagus untuk komputer anda. Akan tetapi bagi anda yang ingin memiliki komputer murah dengan motherboard bekas, ada baiknya anda memperhatikan hal - hal berikut sebelum membeli motherboard bekas tersebut.

Pertama , perhatikan kondisi fisik motherboard bekas tersebut. Pastikan semua komponen lengkap seperti chipset, slot2 dan lain - lain. Perhatikan apakah ada bekas solderan atau bau sesuatu yang terbakar pada bagian bawah motherboard. Motherboard yang bagus akan memiliki solderan yang masih utuh dan tidak ada bekas warna hitam terbakar pada bagian bawahnya. Cek pula slot memory, ATA / SATA, VGA dan PCI.

Kedua, cek semua port baik USB, PS/2, SOUND (output, input dan mic), VGA (onboard) LPT dan LAN, pastikan semuanya masih berfungsi dengan baik.

Ketiga, Coba cek performa motherboard tersebut. Cek penyimpanan setting biosnya, jika tidak berfungsi coba ganti dengan batre yang baru, jika masih belum berfungsi itu artinya motherboard bermasalah, selain itu coba install OS. Motherboard yang bagus akan menyelesaikan proses instalasi dengan baik tanpa bluescreen.


Semoga postingan Tips Memilih Motherboard Bekas dapat bermanfaat