Monday, February 6, 2012

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Virus dari Flashdisk

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Virus dari Flashdisk. Virus memang merupakan hal yang menghantui setiap pengguna komputer. Kemunculan di era 80-an memang sudah cukup meresahkan sampai saat ini. Cara Mengatasi Virus memang sudah diciptakan sejak awal kemunculannya yaitu dengan menggunakan antivirus.

Seiring dengan berkembangnya zaman, viruspun berkembang dengan pesat. Bahkan sudah ada virus yang bisa menularkan diri melalui Flashdisk. Sebagai langkah antisipasi, kita pun bisa melakukan pencegahan penularan virus melalui flashdisk yang sering kita gunakan. Berikut ini adalah Cara Mengatasi dan Menghilangkan Virus dari Flashdisk :
  • Gunakan Antivirus yang bagus untuk men-scan virus yang ada dalam flashdisk (langkah ini untuk menghilangkan virus yang ada dalam flashdisk)
  • Gunakan Autoplay Blocker yaitu software yang akan menghentikan aktivasi virus didalam flashdisk, softwarenya bisa didownload disini
  • Non aktifkan Autoplay pada komputer anda caranya : 
klik Start Menu - RUN, ketik "gpedit.msc" tanpa tanda kutip kemudian tekan ENTER, setelah itu anda akan masuk ke jendela Group Policy, kemudian dijendela sebelah kiri carilah folder System dengan cara klik Local Computer Policy => User Configuration => Administrative Templates => System. Setelah anda berada difolder System, cari di windows sebelah kanan opsi Turn Off AutoPlay (akan terlihat bahwa opsi tersebut not configured) untuk merubah opsi tersebut, Double klik Turn Off AutoPlay, kemudian akan muncul jendela Turn Off AutoPlay Properties, setelah itu anda beri Ceklist pada pilihan Enable dan pilihan Turn Off AutoPlay On anda pilih All Drivers, lalu tekan Ok. Selanjutnya restart komputer anda.
Demikian dan semoga bermanfaat postingan tentang Cara Mengatasi dan Menghilangkan Virus dari Flashdisk