Thursday, March 15, 2012

Cara Mengatasi Mouse Keyboard Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Mouse Keyboard Tidak Berfungsi - Mouse dan Keyboard merupakan hardware utama pada komputer. Tanpa keduanya, maka kita tidak akan bisa mengoprasikan komputer. Bagaimana kalau keduanya bermalasah, asalkan salah satunya berfungsi, maka ada tips tentang Cara Mengatasi Mouse Keyboard Tidak Berfungsi.

Mouse Tidak Berfungsi
Jika mouse tidak berfungsi, sedangkan keyboard masih berfungsi. Kita bisa menjadikan keyboard sebagai penggerak mouse. Caranya masuk ke control panel, kemudian pilih icon accessibility options. Setelah muncul sebuah tampilan, pilih tab mouse dan kasih tanda pada Use Mouse Key.


Setelah itu pilih ok. Dan anda bisa menggerakan pointer mouse dengan menggunakan angka - angka pada sebelah kanan keyboard.

Keyboard Tidak Berfungsi
Jika keyboard tidak berfungsi, maka kita bisa menggunakan keyboard on screen. Caranya masuk ke start => All Program => Accesories => Accessibility => on Screen keyboard. Maka akan muncul seperti tampilan berikut ini.


Anda bisa menggunakannya sebagai keyboard biasa. Nah demikian Tips tentang Cara Mengatasi Mouse Keyboard Tidak Berfungsi. semoga bermanfaat.

Sumber : http://tips-tipskomputer.blogspot.com/2009/09/solusi-saat-mouse-atau-keyboard-tidak.html