Saturday, May 18, 2013

Cara Memperbaiki Laptop/Notebook Mati Total

Cara Memperbaiki Laptop/Notebook Mati Total - Dalam berbagai kesempatan hari ini akan membahas Cara Memperbaiki Laptop/Notebook Mati Total. Ketika AC dipasang ke laptop, tidak ada lampu menyala sama sekali dan pada saat kamu menekan tombol power tidak ada respon, yang terjadi laptop tidak ada suara dan gambar tidak ada indikasi hidup / Laptop Mati Total.



Cara Memperbaiki Laptop/Notebook Mati Total - Kemungkinan masalah yang terjadi :
1. AC adaptor dan baterai sudah rusak sepernuhnya. Pertama uji adaptor AC, jika sudah rusak, coba ganti dengan adaptor laptop lain yang sama.
2. DC Jack terpisah dari motherboard / DC jack rusak dan laptop tidak memperoleh kekuatan dari adaptor AC. Dalam hal ini jack harus diganti.
3. Motherboard Laptop/Notebook rusak, jika itu terjadi, kemungkinan besar laptop tidak dapat diperbaiki.

Berikut dibawah ini adalah Tips Pengujian Adaptor AC Laptop dan DC Jack Konektor :
1. Periksa arus listrik carger yang masuk ke laptop



Jika setelah kabel di goyang ke kiri dan ke kanan arus listrik kadang nyambung dan kadang tidak. Ada dua kemungkinan kerusakan yang terjadi. Pertama pada kabel carger dan kedua pada jack DC laptop.

2. Untuk Mengetahui kerusakan pada carger atau jack DC laptop dapat dengan cabut carger dan ukur arus listrik pada carger dengan ulti tester sambil menggoyangkan kabel tersebut.



Apabila tidak ada indikasi kerusakan pada carger laptop kemungkinan kerusakan adalah pada jack dc laptop.

Demikian pembahasan mengenai Cara Memperbaiki Laptop/Notebook Mati Total. semoga dapat membantu.