Saturday, February 16, 2013

Cara Reset Printer Epson T13x

Cara Reset Printer Epson T13x - Dalam kesempatan kali ini, akan membahas Cara Reset Catridge Printer Epson T13x. Mungkin ada dari teman - teman yang memakai Printer Epson T13x sering muncul trouble pada printer tersebut. Yang sering terjadi adalah hidupnya lampu indikator merah pada printer.

Cara Reset Printer Epson T13x - Ini terjadi karena system komputer/printer deteksi catridge sudah habis. Padahal masih banyak tintanya. Apalagi yang sudah dimodifikasi pakai tabung luar. Nah untuk cara mengatasinya silahkan ikuti langkah berikut ini :

Pastikan dulu status tinta pada catridge habis atau tidak. Biasanya kalau sudah tidak bisa dipakai ngeprint, sudah terlihat kalau tintanya habis. selanjutnya jika sudah mengetahui kalau komputer deteksi catridgenya kehabisan tinta, maka langkah selanjutnya adalah :

1. Buka Cover/Tutup Printer
2. Tekan tombol Resume sebanyak 1x
3. Tunggu Catridge akan bergerak ke tengah dan berhenti ditengah
4. Tekan tombol RESET (Push Button) yang berada pada tepat diatas catridge (Jadi satu sama chip catridge) sebanyak jumlah catridge yang tidak terdetect (Yang bertanda silang)
5. Tekan tombol resume pada printer sebanyak jumlah catridge yang tidak terdetect, untuk tekan yang terakhir harus yang lama sampai posisi warna lampu pada printer hijau/normal
6. Printer siap digunakan
7. Beri kertas yang banyak pada printer, karena printer akan melakukan pengeprintnan

Source : Smart Computer

Nah kurang lebihnya seperti itu, Cara Reset Printer Epson T13x. atas segala kekurangannya saya mohon maaf yang sebesar - besarnya. semoga bermanfaat.